Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Aktif Bertambah Belasan Orang di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Oktober 2021 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah beberapa hari kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) alami penurunan. Saat ini dikabarkan ada belasan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kobar.

Berdasarkan data yang disampaikan tim Satgas Covid-19 melalui akun resmi milik Diskominfo Kobar ada tambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 11 pasien, Rabu 20 Oktober 2021.

Tambahan 11 kasus Covid-19 berasal dari Kecamatan Arut Selatan sebanyak 9 orang dan Kecamatan Kumai 2 orang. 

"Dengan bertambahnya kasus pasien Covid-19, maka saat ini jumlah pasien aktif tercatat sebanyak 19 orang. Kasus aktif adalah pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri," tulis Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kobar Nurhidayah melalui rilisnya.

Sebelumnya kasus aktif di Kobar tercatat 8 kasus yang tersebar di Kecamatan Arut Selatan, Kumai dan Pangkalan Lada.

Dalam data yang sama, tiga kecamatan lainnya yakni Arut Utara, Kotawaringin Lama dan Pangkalan Banteng saat ini berada di zona hijau atau zero Covid-19.

"Hari ini tidak ada penambahan kasus pasien sembuh dari Covid-19. Sehingga jumlah pasien sembuh masih tetap yaitu sebanyak 6.029 orang," tuturnya.

Hari ini Satgas Covid-19 juga menyampaikan tidak ada  penambahan kasus pasien Covid-19 meninggal, sehingga angka kematian masih tetap yaitu sebanyak 205 kasus.

Sebelumnya Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah juga selalu mengimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk dapat bersinergi dan tetap disiplin Protokol Kesehatan. Agar Kobar dapat segera zona hijau.

"Semangat mewujudkan Kobar sebagai zona hjau ini harus di dukung oleh seluruh elemen masyarakat. Dengan selalu menerapkan pola hidup sehat dan disiplin Prokes," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru