Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Tingkat SD di Palangka Raya Mulai Jalankan Simulasi PTM Terbatas

  • Oleh Hendri
  • 21 Oktober 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas mulai dijalankan di tingkat Sekolah Dasar (SD) di Palangka Raya, Kamis, 21 Oktober 2021. Salah satunya di SD Islam Nurul Ihsan.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang Pembinaan SD, Rachmad Winarso mengatakan, pelaksanaan simulasi PTM terbatas merupakan yang perdana untuk tingkat SD.

Dia menjelaskan, ada 49 sekolah lain yang sudah mengusulkan untuk pelaksanaan simulasi PTM terbatas dari 125 sekolah tingkat SD.

“Kita harapkan sebelum pelaksanaan PTM terbatas, sekolah terlebih dahulu melaksanakan simulasi untuk mengetahui kesiapan sekolah," kata Rachmad Winarso.

Untuk pelaksanaan PTM, pihak sekolah diminta mempersiapkan daftar periksa serta SOP. Selain itu, menyiapkan tim Satgas Covid-19 tingkat sekolah dan melakukan nota kesepahaman dengan puskesmas terdekat.

“Yang lebih penting lagi sekolah harus mengantongi izin dari orang tua siswa yang memperbolehkan anaknya melaksanakan PTM terbatas” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru