Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Wisata Susur Sungai Kumai, Dishub Kobar Imbau ini

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Oktober 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyambut baik atas ide serta inovasi yang dilakukan oleh para motoris kapal wisata dan Pemerintah Kecamatan Kumai, dalam mengembangkan sektor wisata yaitu dengan Susur Sungai.

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan sangat mengapresiasi inovasi tersebut, namun tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para motoris atau pengelola sektor wisata susur sungai Kumai, yaitu terkait keselamatan.

"Kepada para pelaku wisata baik itu motoris ataupun penumpang, untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam bertransportasi, khususnya yang menggunakan angkutan sungai dengan  menggunakan Jaket Pelampung (Life Jacket)," kata Fitriyana, Jumat, 22 Oktober 2021.

Disamping itu, Kepala Dishub Kobar juga mengimbau kepada para motoris ataupun pemilik kapal wisata yang beroperasional di DAS Kumai, agar melengkapi dokumen kapal untuk kelengkapan administrasi.

"Tentu ini juga penting untuk kepentingan pendataan dan tertib administrasi," ungkapnya.

Fitriyana menambahkan, dengan adanya wisata susur sungai di Kumai ini menjadi tambahan destinasi wisata yang ada di Kobar, disamping itu dapat menggiatkan kembali perekonomian para pelaku pariwisata ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Diketahui, sejak awal kondisi pandemi Covid-19 melanda Kobar, menyebabkan terhentinya aktifitas pariwisata dan mengakibatkan kapal wisata yang beroperasional di DAS Kumai tidak beroperasi, sehingga mengalami kerusakan dan terbengkalai.

"Belum lama ini, kami menerima kunjungan dari Camat Kumai, Lurah Kumai Hulu, dan Motoris Kapal Wisata yang beroperasional di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai, dalam rangka Koordinasi terkait kegiatan wisata susur sungai Kumai. Semoga, dengan melandainya kasus Covid-19, sektor penggerak ekonomi masyarakat dapat kembali normal," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru