Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hari Pangan Sedunia, 460 Paket Sayuran Dibagikan kepada Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 22 Oktober 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2021, maka Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Utara, ibu-ibu Bhayangkari dan ibu Persit Kartika Chandra Kirana membagikan berbagai sayuran yang dikemas menjadi satu paketan kepada masyarakat di Bundaran Air Mancur Muara Teweh, Jumat 22 Oktober 2021.

Kepala Dinas KPP Barito Utara, Sugeng usai membagikan paket sayuran kepada wartawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke 41.

"Dalam kegiatan ini kita mengadakan aksi pembagian pangan berupa sayur-sayuran dan pangan lokal. Kita mendapatkan dukungan dari Tim penggerak PKK Barito Utara, Ketua Bhayangkari, ada Ketua Persit Chandra Kirana dan ada dukungan dari SMAN 4 Muara Teweh,” katanya.

Sayuran segar yang dibagikan melalui tanaman hidroponik di Barito Utara diantaranya pokcoy, terong, tomat, gambas dan lain-lain sebagainya.

Selain itu pembagian sayuran hari ini memberikan pangan lokal karena untuk mengedukasi kepada masyarakat bahwa pangan lokal yang harus digaungkan untuk sekarang di saat pandemi  harus banyak mengkonsumsi  sayur-sayuran.

Hal ini karena masa pandemi yang harus dipulihkan dan imun yang harus ditingkatkan supaya masyarakat selalu sehat dan kita edukasi untuk memakan makanan yang  bergizi seimbang dan aman.

Sugeng mengungkapkan kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk mengatasi stunting. Oleh karena itu Kabupaten Barito Utara masyarakatnya harus memperbanyak makan sayuran dan ikan juga buah-buahan.

Jumlah sayuran yang sudah dikemas menjadi satu dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara berjumlah 200 paket berasal dari kebun PKK serta 150 kemasan kolak dan sayuran dari DKPP berjumlah 200 paket serta 60 paket dari Bhayangkari Barito Utara. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru