Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishut Kalteng Sosialisasi Pengelolaan dan Rehabilitasi Kawasan Mangrove di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Oktober 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi Pengelolaan dan Rehabilitasi Kawasan Mangrove bagi Masyarakat Kabupaten Seruyan.

Kegiatan dibuka resmi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan Priyo Widagdo dengan peserta berasal dari kelompok masyarakat kawasan pesisir, Senin 25 Oktober 2021.  

Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Dishut Provinsi Kalteng, Moch Arifin Setiawan menyampaikan dilaksanakan kegiatan ini dalam upaya untuk meningkatkan dukungan dan peran dalam menjaga dan melestarikan kawasan mangrove.

“Untuk mendukung keberhasilan rehabilitasi mangrove tidak hanya diperlukan peran pemerintah saja, namun perlu adanya peran serta masyarakat yang berada di sekitar kawasan mangrove,” ungkapnya.

Untuk itu diperlukan adanya komunikasi dan pemberian informasi, sehingga masyarakat menjadi mengerti mengapa kawasan mangrove harus dijaga dan dikelola dengan baik.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan  peran dan kesadaran masyarakat dalam menjaga, memelihara, mengelola dan meningkatkan kelestarian hutan kawasan mangrove di Seruyan,” tandasnya.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, DLH Seruyan, Dinas Perikanan Seruyan dan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru