Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Asal Pangkalan Lada Meninggal Bertambah 1 Orang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2021 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satuan tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat kembali merilis adanya tambahan 1 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal di Kobar.

Informasi ini disampaikan satuan tugas penanganan Covid-19 Kobar, Minggu 24 Oktober 2021 kemarin malam, yang diunggah melalui akun media sosial milik Diskominfo. Tambahan 1 pasien meninggal dari Kecamatan Pangkalan Lada.

"Dengan bertambahnya 1 pasien meninggal, maka jumlah pasien Covid-19 yang meninggal asal Kobar sebanyak 27 kasus, terhitung sejak awal kasus Covid-19 masuk wilayah Kobar," kata Nurhidayah dalam rilisnya.

Sementara itu jumlah keseluruhan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal tercatat sebanyak 206 kasus.

Dalam data yang sama disampaikan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga total keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih tetap 6.261 kasus sejak awal pandemi masuk Kobar.

Selain tidak ada penambahan kasus baru, juga disampaikan tidak ada penambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19. Sehingga, jumlah kasus sembuh sejak awal pandemi sebanyak 6.032 orang.

"Dengan update data ini jumlah kasus aktif saat ini di Kobar, tercatat sebanyak 23 orang pasien. Kasus aktif adalah jumlah pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di rumah sakit atau isoloasi mandiri," ungkapnya.

Senin, 25 Oktober 2021, Bupati Kobar Nurhidayah kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jangan sampai lengah, sebab tidak ada yang tau kapan pandemi ini berakhir.

"Disiplin Prokes ini kuncinya dimulai dari diri kita sendiri, maka saya harapkan satu - satunya masyarakat Kobar harus bisa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kita harus optimis pandemi bisa berakhir dari Bumi Marunting Batu Aji," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru