Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta IKBAB dari Kapuas Diberangkatkan ke Seruyan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Oktober 2021 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Puluhan peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) Kabupaten Kapuas, diberangkatkan untuk mengikuti peringatan ke-93 Hari Sumpah Pemuda Provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Seruyan.

Pelepasan peserta dilakukan oleh Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor bertempat di halaman Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kapuas, Selasa 26 Oktober 2021.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Kesbangpol, Marlina, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Suparman, Kabag Kemas Kesra Setda Kapuas Karolina dan para peserta.

Marlina mengatakan jumlah peserta yang berangkat sebanyak 35 orang, dari unsur dari pemuda, KNPI, pramuka dan mahasiswa setempat.

Rangkaian kegiatan antara lain yaitu bakti sosial, penanaman pohon, giat malam pencerahan wawasan kebangsaan dan acara puncak upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

"Harapan kami para generasi muda bisa lebih meningkatkan kemampuannya dalam berkarya serta berinovasi dalam rangka untuk memajukan bangsa dan negara ini,” kata Marlina seusai kegiatan.

Sementara Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta yang mewakili Kabupaten Kapuas dan hendaknya dengan kegiatan ini nantinya akan mempererat cinta tanah air.

Dia berharap dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini akan semakin tertanam rasa kebangsaan dan akan menjadi bekal dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

“Khususnya Kabupaten Kapuas yang lebih maju, sejahtera dan mandiri melalui pembangunan yang adil dan merata serta berkelanjutan,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru