Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal Tes SKB CPNS Kobar akan Diumumkan Pertengahan November 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Oktober 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jadwal seleksi kompetensi bidang (SKB) pengadaan pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Kotawaringin Barat Tahun 2021 akan segera diumumkan sekitar pertengahan November 2021.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati melalui Kasubsi Formasi dan Mutasi Pindah BKPP Kobar, Rendra Saputra Setiawan mengatakan, pengumuman diperkirakan pada tanggal 14 - 15 November 2021.

"Sesuai jadwal BKN Pusat, kemungkinan jadwal SKB untuk CPNS Kobar akan diumumkan pada pertengahan bulan. Saat ini, pemkab masih menyelesaikan tes SKD susulan," kata Rendra Setiawan saat dikonfirmasi Borneonews, Minggu, 31 Oktober 2021.

Dia mengatakan, untuk SKD tahap 1 sudah selesai. Dan untuk tahap 2 diperuntukkan bagi instansi yang belum selesai pelaksanaan SKD, termasuk Pemkab Kobar. Dan masih ada jadwal susulan SKD untuk peserta positif covid-19 pada 31 Oktober 2021 di Palangka Raya.

Adapun pengumuman hasil SKD yang lolos dan lanjut ke SKB, ditentukan paling banyak 3 kali jumlah kebutuhan jabatan (formasi), berdasarkan peringkat tertinggi yang memenuhi nilai ambung batas atau passing grade.

"Misal jabatan formasi ada 2, maka 6 orang dengan nilai terbaik dengan memenuhi passing grade yang lanjut ke SKB," jelasnya.

Kemudian, apabila ada peserta SKD yang mempunyai nilai sama dan berada pada batas tiga kali jumlah kebutuhan jabatan (formasi), maka penentuan kelulusan SKD secara berurutan mulai dari nilai TKP, TIU, dan TWK.

"Kalau masih sama juga, maka terhadap pelamar tersebut diikuti SKB," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru