Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar: Stop Illegal Fishing!

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Oktober 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Nurhidayah menyerukan agar menyetop tata cara menangkap ikan dengan cara meracun dan setrum karena masuk kategori illegal fishing.

"Sungai Arut merupakan aset kita bersama yang harus kita jaga. Agar biota perairan sungai ini bisa terus lestari, tidak bosan-bosannya saya mengimbau agar hindari petilaku illegal fishing," kata Nurhidayah saat penutupan Lomba Mancing Udang Galah Bupati Cup II yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke 62 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 31 Oktober 2021

Dia mengatakan, cara menangkap ikan ilegal tersebut bukan hanya memusnahkan ikan yang besar saja, namun beragam biota sungai lainnya turut musnah.

Selain itu, kesadaran untuk tidak membuang sampah juga kedepan harapannya bisa semakin ditingkatkan.

"Sungai Arut merupakan aset kita bersama. Baik dalam segi wisata maupun sebagai salah satu sumber air baku. Ayo kita jaga kebersihan dan kelestarian mahluk hidup yang ada di sungai ini," kata Nurhidayah.

Lomba Mancing Udang Galah ini merupakan event tahunan yang rutin digelar untuk memperingati HUT Kabupaten Kobar. Peserta dalam kegiatan yang dilaksanakan kali ini bukan hanya berasal dari Kabupaten Kobar, namun juga dari Kabupaten Kotim. Bahkan satu tim pemancing berasal dari Medan, Sumatera Utara. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru