Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Bersama FKUB Gelar Sosialisasi Moderasi Beragama

  • Oleh Magang 2
  • 02 November 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor turut menghadiri kegiatan sosialisasi moderasi beragama sekaligus menjadi narasumber di Kecamatan Sumber Barito bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mura, Selasa, 2 November 2021.

Pada kegiatan sosialisasi moderasi tersebut juga turut dihadiri Ketua DPRD Mura, Ketua FKUB Mura, Camat Sumber Barito serta para tokoh lintas agama Kabupaten Murung Raya dan Kecamatan Sumber Barito.

Dalam kesempatan tersebut, Rejikinoor menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi moderasi beragama ini sebagai kunci terciptanya toleransi dan kerukunan antar ummat beragama dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita berkesempatan memberikan pemahaman tentang moderasi beragama kepada para tokoh agama di Kecamatan Sumber Barito sebagai proses menyakini, memahami dan mengamalkan ajaran agama secara adil dan seimbang, dalam segala hal,’’ kata Rejikinoor.

Dengan mengedepankan moderasi beragama, dirinya meyakini akan menghasilkan cara pandang, sikap dan perilaku yang selalu mengambil jalan tengah diantara dua hal. 

"Seperti kepentingan jasmani dan rohani, antara teks dan konteks, idealitas dan realitas, hak dan kewajiban, orientasi keagamaan dan orientasi kebangsaan, individu dan kepentingan dalam bermasyarakat serta masa lalu dan masa depan," ucapnya lagi. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru