Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kalteng Luncurkan Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) meluncurkan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3).

Acara ini berlangsung di Dermaga Wisata Kereng Bengkirai, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya, Rabu 3 November 2021.

"Alhamdulillah kita sudah launching program DP3, harapannya dapat  berjalan dengan baik ke depannya sampai masa pemilu 2024 mendatang," ujar Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim.

Harmain menjelaskan, setiap provinsi diberikan jatah dua desa yang akan dijadikan desa dengan program DP3 ini dengan kriteria tertentu.

Untuk Kalteng dipilih Kelurahan Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya dan Desa Danau Ganting, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Untuk Kelurahan Kereng Bangkirai ini ditetapkan sebanyak 25 orang kader yang akan dilatih agar bisa meningkatkan partisipasi pemilih baik pada Pilkada ataupun Pemilu serentak di wilayah setempat.

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan ini digagas oleh KPU RI sesuai surat Nomor 463/PR.04.1-sd/06/kpu/v/2021 tanggal 21 Mei 2021.

Kegiatan tersebut dibuka Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalteng, Hamka. Hadir juga Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu serta pejabat lainnya secara virtual. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru