Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka

  • Oleh Magang 1
  • 04 November 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gunung Mas, Jaya S Monong memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke 60 tingkat kabupaten di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Kamis, 4 November 2021.

"Ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal yakni Gerakan Pramuka yang merupakan satu-satunya wadah gerakan pendidikan kepramukaan," ujarnya.

Dia ingin para pramuka dapat menjadi duta perubahan perilaku, memberikan contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain itu pramuka diminta melaksanakan dua gerakan yakni kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati menolong sesama hidup.

Pramuka diajak untuk selalu bersemangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, dan berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan.

"Dengan berkegiatan kepramukaan akan mampu menumbuhkan semangat, dan meningkatkan imunitas. Hal yang juga sangat penting dalam menjaga kesehatan, terutama di masa pandemi Covid-19," tukasnya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru