Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Tingkatkan Pembinaan Pokdarwis

  • Oleh Hendri
  • 04 November 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Hasan Busyairi menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemko) untuk meningkatkan pembinaan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Pokdarwis ini perlu dibina oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, karena dengan adanya Pokdarwis ini objek wisata bisa tetap berjalan dan beroperasional seperti saat ini,” ucapnya, Kamis 4 November 2021.

Menurutnya, Pokdarwis memiliki peran penting dalam penyelenggaraan objek wisata agar tetap bisa hidup dan tetap bisa dinikmati baik masyarakat Kota Cantik maupun luar kota.

"Sehingga dengan dibinanya para anggota Pokdarwis kemajuan objek wisata bukan hanya dikenal di Kalteng saja. Akan tetapi bisa dikenal secara nasional," bebernya.

Pembinaan yang diberikan seperti cara mempromosikan objek wisata, memberikan pelayanan yang baik dan prima kepada para pengunjung objek wisata dan cara mengembangkan wisata.

“Pokdarwis ini bisa dibina melalui lintas sektoral, seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata tingkat provinsi, tingkat kota dan bahkan peran dari kelurahan dan kecamatan juga perlu dalam pemberdayaan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru