Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksin Booster Tenaga Kesehatan di Palangka Raya Lampaui 100 Persen

  • Oleh Hendri
  • 05 November 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo menyebutkan saat ini tercatat 3.710 tenaga kesehatan (nakes) yang menerima vaksin dosis ketiga dengan vaksin jenis moderna.

“Sudah 3.710 orang tenaga kesehatan terealisasi menerima vaksin dosis ketiga atau melampaui 100 persen yakni 105 persen," katanya, Jumat 5 November 2021.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih terus melakukan vaksinasi untuk nakes. Selain vaksinasi nakes, vaksin untuk masyarakat dosis pertama dan kedua juga terus berjalan.

Seperti diketahui Vaksin Moderna ini masih difokuskan untuk tahap ketiga bagi tenaga medis sebagai cara untuk meningkatkan kekebalan karena memiliki resiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19.

"Meski ada usulan terkait vaksin ketiga pelayanan publik, kami belum menerima petunjuk teknis dari pusat. Sehingga sementara masih untuk nakes," ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Satuan Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, tercatat 81,08 persen masyarakat setempat terima vaksin dosis pertama. Sedangkan dosis kedua, 61,58 persen. (HENDRI/B-5)
 

Berita Terbaru