Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan : Car Free Day Belum Saatnya Dibuka

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi sepakat dengan kebijakan pemerintah setempat untuk tidak mengizinkan kegiatan Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu pagi di kawasan Bundaran Besar.

"Covid-19 masih ada di tengah-tengah kita. Setiap hari masih ada kasus konfirmasi positif. Meskipun sebagian besar wilayah Kota ada pada zona hijau, tapi penerapan disiplin protokol kesehatan 5M wajib dilaksanakan agar tidak ada ledakan kasus lagi," katanya, Selasa, 9 November 2021.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, kebijakan untuk masih meniadakan CFD bukan sekadar kepentingan daerah. Namun juga berkaitan dengan bagaimana pemerintah menjaga masyarakatnya serta menjamin keamanan dari paparan virus berbahaya tersebut.

Ia menambahkan, ledakan kasus yang kerap terjadi selama ini karena adanya anggapan bahwa pandemi telah berakhir, sehingga prokes yang sebelumnya ketat dijalankan justru semakin diabaikan masyarakat.

"Jika ingin dibuka pun perlu dipertimbangkan dengan rekomendasi pemangku kebijakan instansi lainnya. Dalam hal ini, penutupan ruas kawasan Bundaran Besar selama dua jam tiap Minggu pada CFD membutuhkan pertimbangan," ungkapnya.

Dia menilai, kondisi saat ini masih belum aman untuk melaksanakan CFD. Jika masyarakat ingin berolahraga, ada banyak cara lain untuk bisa melakukannya secara aman dengan memanfaatkan fasilitas lainnya.

"Bisa bersepeda bersama keluarga, ataupun sekedar joging pada lingkungan rumah," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru