Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Lurah Kasongan Lama terus Tekan Covid

  • Oleh Abdul Gofur
  • 11 November 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Lurah Kasongan Lama,  Kecamatan Katingan Hilir, Dirmansyah mengajak warganganya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar Covid-19 yang sudah melandai terus dapat ditekan.

"Kami mengajak warga khususnya di wilayah Kelurahan Kasomgan Lama tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker,  mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak meski saat ini wilayah kita sudah zona hijau, " ujar Lurah Kasongan Lama,  Dirmansyah,  Rabu,  10 November 2021.

Menurutnya,  meski saat ini di Kabupaten Katingan secara umum kasus positif  Covid-19 nihil,  namun pihaknya tetap melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga masyarakat. 

"Tim PPKM Kelurahan Kasongan Lama sampai saat ini masih terus melakukan patroli dan sosialjsasi protokol kesehatan di sejumlah tempat," katanya. 

Dirmansyah mengaku sosialisasi ini bakal terus digelar hingga akhir bulan Desember 2021 mendatang. 

Ia mengatakan saat ini warganya sudah cukup banyak yang mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Untuk itu bagi warga yang masih belum melakukan vaksinasi diimbau segera mendatangi tempat-tempat dilakukannya program vaksinasi atau menghubungi puskesmas terdekat.

Di Kelurahan Kasongan Lama ada dua puskesmas, yang sejauh ini terus melakukam kegiatan vaksinasi Covid-19 yakni,  Puskesmas 1 Kasongan dan Puskesmas II Kasongan. 

"Dengan telah mengikuti vaksinasi itu diharapkan nantinya tidak ada lagi kasus baru warga yang terkonfirmasi positif Covid-19," imbuh Lurah Kasongan Lama,  Dirmansyah. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru