Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi I DPRD Mura: Kedisiplinan Tenaga Kesehatan dan Pendidikan Sangat Diperlukan

  • Oleh Magang 2
  • 11 November 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS - Puruk Cahu - Tenaga kesehatan dan pendidikan menjadi salah satu ujung tombak dalam menjalankan setiap program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Wakil ketua komisi I DPRD Murung Raya (Mura), Tuti Marheni. Oleh sebab itu, dia menegaskan bahwa kedisiplinan tenaga kesehatan dan pendidikan sangat diperlukan mulai dari tingkat kota, kecamatan hingga desa.

"Melalui fungsi dan peran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang merupakan leading sektor dari pelayanan sangat penting dalam hal pelayanan kepada masyarakat, harus menjadi pedoman bagi para tenaga kesehatan dan pendidikan yang bertugas dimana saja ditempatkan," jelasnya, Kamis, 11 November 2021.

Dia mengakui bahwa jumlah keluhan pelayanan baik sektor pendidikan dan kesehatan lebih sedikit dari tahun lalu. Namun, masih ada dan itu harus menjadi perhatian serta perlu ada penegakan disiplin.

"Instansi terkait tentu diharapkan dapat mengoptimalkan pengawasan supaya kinerja pegawai di lapangan bisa lebih baik dan dapat diterima masyarakat luas," lanjutnya.

Terlebih lagi, saat ini pemerintah bersama DPRD telah menyepakati terkait dengan kenaikan tunjangan untuk aparatur pemerintah, termasuk guru dan petugas medis. Hal itu hendaknya dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan, sehingga kedepan keluhan di masyarakat terus berkurang.

"Jangan sampai tunjangan naik, kinerja biasa-biasa saja atau sama dengan yang tidak ada kenaikan. Tunjangan dinaikan diharapkan kinerja bisa lebih baik dan tentu sudah menjadi tugas pemerintah dalam memenuhi hak dari pegawai itu sendiri,” tutupnya. (MAGANG2/B-7)

Berita Terbaru