Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Komentar Bupati Kotim Terkait Banjir di Kota Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 November 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam 2 hari terakhir, banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur dan kondisi ini menjadi perhatian tersendiri bagi Bupati Kotim, Halikinnor. 

Dia mengatakan saat ini sudah memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi, disertai air pasang di Sungai Mentaya. 

Alhasil, banjir terjadi di beberapa wilayah dalam perkotaan. Baik di Kecamatan Baamang maupun Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Pihaknya sudah merancang untuk mengatasi banjir tersebut. Salah satunya menganggarkan dana untuk membuat siring Sungai Mentawa yang berada dalam Kota Sampit. 

"Sudah kami anggarkan di 2022 untuk pembuatan siring Sungai Mentawa," ujar Halikinnor, Jumat, 12 November 2021. 

Hal itu juga akan dilakukan terhadap sungai-sungai lainnya dalam kota sebagai langkah untuk melancarkan arus pembuangan air langsung ke Sungai Mentaya, sehingga dapat meminimalisasi terjadinya banjir. 

Pihaknya juga akan berupaya untuk mendapatkan kucuran anggaran dari pemerintah pusat, untuk memperbaiki saluran drainase di perkotaan. 

Karena tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu tergenangnya air akibat drainase yang tidak lancar, sehingga secara bertahap pihaknya akan berupaya memperbaiki saluran tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru