Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Berebut Pungut Tumpahan CPO, Sopir Truk Terbalik Pasrah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 13 November 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga sekitar Jalan Tjilik Riwut beramai-ramai memungut tumpahan Crude Palm Oil (CPO) yang tumpah ke selokan. Tumpahan CPO itu akibat truk yang terbalik setelah menabrak median jalan, Sabtu pagi, 13 November 2021. 

Ali, salah seorang warga mengaku mengambil tumpahan ini agar tidak mencemari lingkungan sekitar. Demikian juga menurutnya bagi warga lainnya. 

"Terserah warga mau diapakan. Tapi kalau pihak perusahaan mau ambil kembali minyak ini, harus ada uang imbalan jasa memungut minyak yang tumpah ini," katanya. 

Puluhan warga pria dan wanita seakan berlomba menciduk CPO dari selokan kemudian memasukannya ke dalam penampungan berupa ember dan jeriken. 

Tentunya hal ini mengundang perhatian warga lainnya yang melintas di sekitar lokasi. Sementara Yadi, sang sopir truk hanya bisa pasrah sembari sibuk mengurus truknya yang terbalik.

Sebelumnya, sebuah truk CPO bernomor polisi KH 8287 LN terbalik di Jalan Tjilik Tiwut, Sampit, Kotawaringin Timur. Diduga sopir truk mengantuk sehingga menabrak median jalan hingga terbalik ke badan jalan. 

Saat menabrak median jalan, truk langsung oleng hingga terbalik ke jalan raya. Sedangkan CPO yang dibawa tumpah ke selokan di pinggir jalan karena tangki truk mengalami kebocoran. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru