Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cincin Ini Susah Terlepas dari Jari Anak di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 November 2021 - 03:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain melakukan pemadaman saat terjadi kebakaran, penyelamatan korban tenggelam, evakuasi satwa dan lainnya, personel Damkar Kotawaringin Barat (Kobar) juga siap melakukan pertolongan bagi warga yang memerlukan penyelamatan dalam hal khusus.

Seperti yang dilakukan anggota Regu II Damkar Kobar, Sabtu 13 November 2021 sekitar pukul 10.00 WIB.

Kabid Damkar dan Satpol PP Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan saat itu anggota regu II kedatangan seorang perempuan atas nama Rusmini, warga Jalan Perwira Gang Anggrek Bulan 2 yang meminta tolong melepaskan cincin yang ada di jari tangan anaknya.

"Menurut kami, hal yang dilakukannya sudah tepat agar tidak terjadi hal yang membahayakan saat mencoba sendiri melepaskan cincin tersebut dan berpotensi membahayakan jari anaknya yang berusia sekitar 1 tahun," jelasnya.

Anggota regu II yaitu Rahmat Hidayat kemudian melakukan pelepasan cincin tersebut dengan cara dipotong.

"Menggunakan gerinda mini, Rahmat Hidayat akhirnya berhasil memotong cincin di jari anak berusia sekitar 1 tahun ini dengan aman. Alhamdulillah," jelasnya.

Bagi masyarakat Kobar yang memerlukan bantuan bila terjadi kebakaran atau hal yang berpotensi bahaya bisa langsung datang ke Mako Damkar Kobar Jalan Pangeran Antasari RT 04 Kelurahan Raja atau melalui telepon 0532-22008 serta nomor selular/WA. 081290461661. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru