Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Universitas Malaysia dan USU Adakan Kerjasama Riset dan Publikasi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Mei 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga Universitas di Malaysia yakni Universiti Teknologi MARA atau UiTM, Universiti Malaya atau UM dan Universiti Putra Malaysia atau UPM bersama dengan satu universitas Indonesia yakni Universitas Sumatera Utara atau USU mengadakan Kerjasama Riset dan Publikasi di Kuala Lumpur Malaysia.

"Kegiatan riset dan publikasi ini dilakukan dalam meningkatkan jumlah publikasi dosen," kata Profesor Rahmawaty, salah seorang profesor yang mewakili USU dalam kegiatan tersebut kepada Borneonews pada Rabu, 1 Mei 2024.

Kegiatan ini menurutnya dilakukan di ruangan Institut Biodiversiti dan Pembangunan Lestari atau IBSD Universiti Teknologi MARA pada 30 April 2024 kemarin.

Acara dibuka oleh  Prof Yarina Ahmad yang menyambut baik kedatangan tim USU.

Tim USU antara lain Prof Abdul Rauf, Prof Rahmawaty, Prof Agus Purwoko, Dr Pindi Patana, Ridahati Rambey, Syawal Fitrah Harahap.

Semenrara tim dari UiTM antara lain Prof Yarina Ahmad, Prof Seca Gandaseca, Prof Madya Sr, Dr Siti Aekbal Salleh, Dr.

 Muhammad Fuad Abdullah, Dr Faezah Pardi, Prof Ts Dr Mohd Nazip Suratmat, dan Dr Mohd Iqbal Mohd Noor.

Dari Universiti Malaya yaitu Dr Peter Aning Tedong. Sementara perwakilan dari UPM yaitu Prof Gs Ts Dr Mohd Hasmadi Ismail.

"Rangkaian kegiatan Workshop Penulisan ilmiah ini mengahasilkan banyak publikasi ilmiah bersama antar universitas," kata Prof Rahmawaty lagi.

Publikasi yang dibuat bersama, lanjutnya, akan dipublikasikan pada jurnal internasional scopus minimal Q3. "Penulisan bersama ini bertujuan unrtuk menaikkan peringkat universitas QS WUR Rangking" bebernya.(TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru