Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Rumah Relokasi Warga Terdampak Abrasi di Desa Keraya Sudah 80 Persen

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 November 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 7 bangunan rumah di tempat relokasi hampir selesai. Dilaporkan bahwa kini sudah mencapai 80 persen lebih. Sehingga, ditargetkan dalam waktu dekat warga Desa Keraya, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang tedampak abrasi bisa segera pindah rumah.

Kepala Desa (Kades) Keraya Suharmalik mengatakan, saat ia meninggalkan desanya untuk pergi belajar ke Jawa Tengah bersama dengan seluruh Kades di Kobar, yang didampingi langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah. Bangunan rumah ditempat relokasi sudah hampir selesai.

"Kemarin, Sekdes lapor ke saya jika bangunan rumah sudah hampir 90 persen, jadi tinggal penyelesaiannya saja," kata Suharmalik, saat dikonfirmasi Borneonews, pada Minggu, 14 November 2021.

Suharmalik mengatakan, tentu dengan progres pekerjaan bangunan rumah yang baik. Maka tinggal menunggu waktu saja, maka rumah akan selesai dan warga yang berada di 7 rumah terdampak abarasi, bisa segera menempati rumah baru.

"Jadi kalau melihat progresnya, rumah dilokasi relokasi akan rampung pada bulan ini (November). Semoga saja semua lancar dan di bulan ini bisa ditempati," ungkapnya.

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, pasca kejadian abrasi dan ron yang terjadi pada Februari 2021 lalu, langsung meninjau lokasi dan menyampaikan akan merelokasi 7 rumah warga terdampak.

Lokasi relokasi telah ditentukan dan disiapkan oleh Pemedes setempat, serta cukup setretegis dan aman dari bencana. Secara umum untuk pelaksanaan relokasi 7 rumah tersebut, melalui anggaran APBD. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru