Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Blusukan di Pasar Saik Sampaikan Prokes

  • Oleh Norhasanah
  • 15 November 2021 - 11:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya menekan penyebaran covid-19 di Bumi Gawi Barinjam, Satlantas Polres Sukamara blusukan ke Pasar Saik Sukamara untuk menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat dan pedagang.

Kasat Lantas Polres Sukamara Iptu Dwi Agus Yustiaman mengatakan mengatakan kegiatan yang mereka laksanakan dilakukan secara mobile dengan menyambangi langsung warga yang beraktivitas disekitar pasar.

"Kewajiban menggunakan masker saat berada di fasilitas umum ini harus diterapkan, oleh karena itu imbauan terus kita sampaikan. Apabila ada yang tidak memakai masker langsung kita berikan masker dan edukasi," ujarnya, Senin 15 November 2021.

Pasar menjadi salah satu tempat yang berpotensi terjadi penularan Covid-19, sehingga untuk berada ditempat keramaian, masyarakat diharuskan untuk mematuhi prokes dan salah satunya dalam penggunaan masker.

"Kita rutin lakukan Public Address untuk menyampaikan himbauan kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan," tuturnya. 

Dalam adaptasi kebiasaan baru sebagai langkah memutuh penyebaran virus corona disease, pihaknya mengedepankan cara persuasif yaitu mobile dan stasioner dalam memberikan arahan kepada masyarakat.

"Pandemi belum berakhir, karenanya disiplin protokol kesehatan wajib selalu diterapkan, masyarakat tidak boleh ceroboh dan harus semakin berhati-hati ketika beraktivitas," pesannya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru