Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Marang Minta Pemko Dirikan Posko Pengungsian

  • Oleh Donny Damara
  • 15 November 2021 - 16:55 WIB

BORNEONEWS, Palanglka Raya - Banjir di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya kali ini merupakan salah satu yang terbesar pernah terjadi dalam beberapa tahun ini.

Salah satu wilayah yang juga turut terdampak yakni Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, terlebih lagi wilayah ini tepat berada dipinggiran DAS Rungan, utamanya desa Marang bawah.

Mengingat debit air yang semakin naik dan kini sudah mencapai halaman Kantor Kelurahan setempat Lurah Marang, Yuliati Ningsih meminta kepada Pemko Palangka Raya melalui instansi terkait agar dapat mendirikan posko pengungsian.

"Kita berharap bantuan agar didirikan posko pengungsian warga serta posko dapur umum bagi warga yang terdampak banjir. Saat ini air mengalami peningkatan sekitar 20 cm," katanya, Senin, 15 November 2021.

Dikatakannya juga bahwa, untuk pendirian posko nantinya bisa di halaman SD yang berdekatan dengan kantor Kelurahan Marang. Mengingat di kantor tersebut sudah tidak memungkinkan untuk didirikan posko sebab air sudah menggenangi halaman.

Di Kelurahan Marang sendiri semenjak Sabtu, 13 November 2021 kondisi debit air terus mengalami peningkatan, ditambah lagi dengan hujan yang terjadi, sehingga mengakibatkan wilayah setempat dan rumah warga sudah ada terendam banjir.

"Semoga saja curah hujan mengalami penurunan agar debit air tidak meningkat lagi, karena dalam 1 tahun ini sudah 2 kali Kelurahan Marang kebanjiran dan kali yang terparah," tukasnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru