Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terima Kunjungan Disdukcapil Kalteng, Ini yang Disampaikan Plt Kepala Disdukcapil Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 November 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Kabupaten Kapuas pada Senin, 15 November 2021.

Kunjungan tersebut bertujuan koordinasi dan konsultasi distributor blangko KTP Elektronik. Juga dalam peningkatan capaian pelayanan publik khususnya penyediaan blangko KTP Elektronik bagi masyarakat yang baru melakukan perekaman KTP Elektronik ataupun bagi masyarakat yang melakukan pergantian dan perubahan elemen data pada KTP Elektronik.

Plt Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai didampingi Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Sri Idawati menerima secara langsung kunjungan kerja tersebut di ruang kerjanya. Selanjutnya, menyampaikan sejumlah hal terkait dengan blangko KTP elektronik.

"Seperti yang disampaikan dalam laporan harian Disdukcapil Kapuas terakhir hari Jumat, 12 November 2021 sisa blangko yang kami miliki adalah sejumlah 493 keping, dengan jumlah PRR (Print Ready Record) kami berkisar 559 data PRR," kata Sipie.

Sipie juga menjelaskan terkait ketersediaan blangko KTP Elektronik, Disdukcapil Kapuas secara langsung mengambil blangko KTP Elektronik ke Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.


"Ini dilakukan untuk memenuhi ketersediaan blangko KTP Elektronik pada Disdukcapil Kapuas," ucapnya.

Pihaknya sangat menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Disdukcapil Provinsi Kalteng hari ini.

Adapun dalam kunjungan kerja Disdukcapil Kalteng tersebut dipimpin, Kepala Seksi Bina Aparatur Pendaftaran Penduduk, Nimrod, dan didampingi Agus Hermanto selaku pelaksana pada Seksi Bina Aparatur Pendaftaran Penduduk pada Disdukcapil Provinsi Kalteng. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru