Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HUT ke 76 PGRI dan HGN, PGRI Barito Utara Gelar Turnamen Sepak Bola Wanita

  • Oleh Ramadani
  • 16 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021, PGRI Kabupaten Barito Utara menggelar Sepakbola Wanita, di stadion Swakarya Muara Teweh.

Pembukaan Sepakbola Wanita dibuka Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Sekretaris Daerah Drs Muhlis, unsur FKPD, anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK, Camat Teweh Tengah, dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, menyampaikan atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh ketua dan anggota PGRI Kabupaten Barito Utara atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap anak-anak kita generasi penerus bangsa khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

”Saya berharap melalui momentum rangkaian hari ulang tahun PGRI ke 76 ini peran guru dapat ditingkatkan lagi, walaupun pembelajaran masih belum bisa 100 persen bertatap muka,” kata Sugianto, Selasa 16 November 2021.

Dikatakannya, sepak bola wanita ini nantinya juga bisa dijadikan ajang untuk menjaring bakat-bakat yang di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten, sehingga Kabupaten Barito Utara ke depan memiliki atlit-atlit sepak bola wanita yang mampu mengharumkan Barito Utara di tingkat nasional.

Wabup juga menyampaikan pesan Bupati, kepada seluruh peserta agar selalu menjaga sportifitas dan kebersamaan. “Tujuan perlombaan ini bukan hanya mencari juara, namun yang tidak kalah penting adalah untuk menjalin silaturahim dan persaudaraan satu sama lain,” kata Sugianto mengakhiri sambutan Bupati.

Pada pembukaan dilaksanakan pertandingan exhibisi antara Tim PKK dengan Tim PGRI, dimana untuk TP PKK, Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati yang juga sebagai Ketua Manager Sepakbola Wanita Provinsi Kalimantan Tengah bertindak sebagai kapten Tim TP PKK.

Dalam pertandingan exhibisi, TP PKK menang 4-0 atas Tim PGRI.

Ketua TP PKK, Hj Sri Hidayati Nadalsyah menyampaikan bahwa kedepannya selain pertandingan antar PGRI kecamatan se Kabupaten Barito Utara juga akan diadakan pertandingan untuk pelajar mulai SD, SLTP dan SLTA. "Mudah-mudahan rencana tersebut dapat terealisasi," kata Hj Sri Hidayati.(RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru