Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Palangka Raya Akan Bangun Tenda Pengungsian Korban Banjir

  • Oleh Hendri
  • 17 November 2021 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya akan membangun tenda pengungsian bagi warga terdampak banjir. Langkah awal telah dikakukan dengan menyiapkan lahan di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Selasa 16 November 2021.

“Personel sudah kita kerahkan untuk memantau ketinggian air dan membantu evakuasi warga. Hari ini kita survei lokasi untuk bikin tenda," kata Dandim 1016 Kolonel Inf Rofiq Yusuf.

Pada kesempatan itu, personel TNI bersama masyarakat setempat mulai membersihkan lahan semak belukar dan sampah yang menumpuk di lokasi tersebut.

Kodim juga sudah menyiapkan tenda pengungsian bekerja sama dengan BPBD untuk antisipasi kerumunan di masa pandemi covid-19.

“Kita akan siapkan tenda pengungsian, yang nantinya akan kita prioritaskan untuk warga lansia dan anak-anak, hal ini untuk antisipasi agar tidak terjadi penumpukan dan kerumunan," jelasnya.

Selain itu TNI juga sudah menyiapkan pasukan evakuasi yang siap digerakkan apabila diperlukan.

“Sekali lagi kami mengimbau warga apabila air semakin tinggi agar mengungsi ke tempat yang aman, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru