Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Kata Wakil Bupati Katingan Terkait Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2021 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengimbau warga terdampak bencana banjir di wilayahnya untuk selalu waspada dan bersiap-siap khususnya untuk kecamatan di wilayah hilir.

"Seperti Kecamatan Tasik Payawan dan Kecamatan Kamipang, sebab sekarang banjir bergerak menuju daerah hilir itu," ujarnya, Selasa 16 November 2021.

Menurutnya saat itu tim dari BPBD Katingan sudah menuju wilayah Tasik Payawan dan Kamipang untuk membangun tenda-tenda pengungsian dan dapur umum di wilayah itu. 

Untuk itu Sunardi juga meminta pihak Satgas kebencanaan desa sudah harus siaga. Dia juga menuturkan Pemerintah Kabupaten Katingan telah menetapkan status darurat banjir.

Dia mengatakan jika untuk wilayah hulu atau Utara Katingan banjir sudah surut namun kali ini banjir sedang terjadi di wilayah hilir atau Utara Katingan. Sunardi mengatakan jika banjir kali ini sudah jilid keempat di tahun 2021.

"Untuk kali ini banjir selain terjadi di wilayah Katingan juga melanda di daerah lain, seperti Kotim, Palangka Raya dan Pulang Pisau," katanya. 

Orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini berharap bencan banjir di daerahnya dapat kembali surut kembali, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya seperti sedia kala. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru