Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Sebut Pemerintah Wajib Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Donny Damara
  • 18 November 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyebut pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota wajib membantu warga yang terdampak banjir.

Pasalnya, banjir menimbulkan dampak negatif bagi kehidupan sosial maupun perekonomian masyarakat yang mengalaminya. Sehingga, penanganan perlu dilakukan sesegera mungkin.

"Belum lama ini, kita sudah melakukan pemantauan awal terkait banjir terutama di Palangka Raya untuk membantu posko penampungan. Gor (gedung olahraga) futsal KONI kita jadikan tempat pengungsian," ujarnya, Kamis, 18 November 2021.

Sebelumnya, pada rapat koordinasi penanganan banjir di Kalteng Sugianto mengingatkan kepala daerah baik itu bupati dan wali kota agar hadir di tengah-tengah warganya yang tertimpa musibah banjir.

Selain itu juga, melakukan upaya penanganan di wilayahnya masing-masing terkait banjir maupun pascabanjir, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Di sisi lain, dirinya mengungkapkan Pemprov Kalteng telah melakukan perhitungan kebutuhan mendesak warga yang perlu dibantu berdasarkan pemetaan wilayah dan data warga yang terdampak banjir.

"Sinergi kabupaten-kota dengan provinsi harus terbangun dengan baik agar penanganan banjir yang terjadi saat ini bisa dilakukan secara maksimal," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru