Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Data Kesehatan Kalteng Tentukan Tepatnya Arah Kebijakan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 19 November 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul menilai data dan informasi kesehatan memiliki peran yang cukup krusial.

Terutama terkait arah program dan kebijakan yang akan diterapkan dalam strategi pembangunan kesehatan yang tepat.

"Dukungan data dan informasi kesehatan yang akurat, tepat, dan cepat sangat menentukan dalam pengambilan keputusan dalam menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan kesehatan yang tepat," sebut Suyuti saat kegiatan koordinasi teknis perencanaan baru baru ini.

Dengan pemutakhiran data profil kesehatan dapat memberikan informasi dan gambaran tentang derajat kesehatan dan upaya kesehatan serta hasil-hasil yang telah dicapai.

Masuk di dalamnya pembangunan kesehatan kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang tergambar dalam data tabel, grafik, indikator kinerja dan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

"Data profil sebagai salah satu bahan acuan untuk mendukung perencanaan kesehatan yang berdasarkan fakta (evidance based) serta bahan masukan dalam penyusunan kebijakan program maupun pengambilan keputusan," tambahnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru