Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 November 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sepakat menetapkan status tanggap darurat bencana banjir di daerah ini. 

"Setelah melakukan rapat koordinasi, kami sepakat menetapkan Kotim tanggap darurat bencana banjir," ujar Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Alang Arianto, Jumat, 19 November 2021. 

Status tanggap darurat bencana banjir tersebut ditetapkan sejak hari ini 19 November 2021 hingga 14 hari kedepan. Hal tersebut dilakukan, sebagai langkah pemerintah daerah untuk mempermudah penanganan. 

"Kami sepakat status dinaikan, karena saat ini cuaca hujan di prediksi oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan akan masih terjadi hingga pertengahan Desember 2021 mendatang," kata Alang. 

Selain itu, status tanggap darurat tersebut juga ditetapkan agar nantinya anggaran dan juga segala sumber daya yang ada di pemerintahan bisa digunakan. 

"Karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan pemerintah, sehingga status tanggap darurat sangat dibutuhkan, agar dana BTT juga bisa digunakan," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru