Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Posko Pengungsian Banjir Diminta Tetap Pakai Masker

  • Oleh Hendri
  • 19 November 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani meminta agar para pengungsi yang ada di Posko pengungsian banjir jangan lengah protokol kesehatan terutama pakai masker.

“Seperti yang kita ketahui bahwa tempat pengungsian sangat berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19 karena banyak warga yang berkumpul di satu tempat,” kata Emi, Jumat 19 November 2021.

Ia mengungkapkan sejumlah warga yang tinggal di posko pengungsian tersebut ada beberapa yang belum divaksin dan hal tersebut sangat berbahaya untuk dirinya dan orang lain mengingat penyebaran Covid-19 itu sendiri sangat mudah dan cepat.

Selain itu juga memang kebanyakan warga-warga yang mengungsi di posko pengungsian tidak mematuhi protokol kesehatan dengan tidak memakai masker. Mereka beralasan masker tertinggal di rumah dan tidak bisa diambil lagi karena rumah mereka sudah kebanjiran.

Untuk mengatasi hal tersebut, Emi menyebutkan bahwa pihaknya bersama Dinas Kesehatan akan melakukan pendataan bagi warga di posko pengungsian yang belum vaksin agar dilakukan vaksin serta membagikan masker.

“Jadi mulai hari ini kami bersama instansi terkait akan bergerak untuk membagikan masker dan juga melakukan pendataan vaksinasi bagi pengungsi di posko," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru