Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Walau Mengungsi Warga Tetap Sering Pulang Lihat Kondisi Rumah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 November 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat terdampak bencana banjir di Kota Palangka Raya banyak memutuskan untuk mengungsi karena rumah tempat tinggalnya terendam banjir.

Namun tak sedikit dari warga tersebut yang harus sering pulang untuk memantau serta melihat kondisi rumah, khawatir ada tindakan oknum tidak bertanggung jawab.

Salah satunya seperti warga di pengungsian GOR KONI Mantikei, Mario. Ia mengaku sudah beberapa kali pulang kerumah untuk melihat air dan mengecek barang-barang.

"Masih sering pantau juga ke rumah, kemarin air hampir sepinggang di jalan, sekarang sudah setinggi ini (menunjuk betis," tuturnya, Minggu, 21 November 2021.

Mario menuturkan dirinya sudah mengungsi sekitar empat hari di GOR KONI, sebelum dipindahkan dari Pengungsian di salah satu sekolah dasar di sana.

Terkait fasilitas di pengungsian menurutnya sudah cukup untuk darurat ada tempat untuk tidur walau di dalam hanggar, ada juga kamar mandi.

Namun ia mengaku agak kesusahan saat malam hari karena hanya membawa bantal dari rumah tidak ada selimut, sedangkan kipas selalu hidup 24 jam.

"Nyamuk juga sih, banyak nyamuknya. Di sini tidak boleh membakar obat nyamuk," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru