Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persentase Realisasi Pendapatan Kalteng Menurun

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 November 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) rapat bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait evaluasi serapan anggaran di Aula Jayang Tingang, Senin 22 November 2021.

Mendagri, Tito Karnavian mencatat untuk realisasi pendapatan untuk Kalteng pada tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan realisasi pendapatan pada tahun lalu.

“Kalau kita melihat realisasi pendapatan, ini gabungan dari Pusat, transfer maupun dari PAD, terjadi penurunan konsentrasinya,” tuturnya secara virtual melalui zoom meeting.

Ia menjelaskan pada tahun 2020, untuk pendapatan Kalimantan Tengah berada diatas angka 85,86 persen per 30 November 2020.

Sedangkan data per tanggal 19 November 2021, pendapatan gabungan Provinsi dan Kabupaten/Kota sebesar 79,19 persen, sehingga dinilai menurun secara persentase.

Pada rapat ini, Pemprov Kalteng diwakili oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Pj. Sekda Kalteng H. Nuryakin, Plt. Inspektur Inspektorat Kalteng Saring dan Kepala Bappedalitbang Kalteng, Yuren S. Bahat. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru