Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Serahkan Pidato Pengantar Bupati Barito Utara Mengenai Nota Keuangan Rancangan APBD 2022

  • Oleh Ramadani
  • 23 November 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra menyerahkan pidato pengantar bupati dalam rangka penyampaian nota keuangan rancangan APBD 2022 pada sidang paripurna, Selasa 23 November 2021.

Nota keuangan rancangan APBD ini diserahkan kepada pimpinan DPRD Barito Utara untuk dilakukan pembahasan bersama.

Dalam pidato tersebut disampaikan bahwa walaupun dalam kondisi keuangan terbatas, namun pemerintah daerah tetap berupaya melakukan pembangunan di berbagai bidang dan berusaha memacu sektor riil di daerah.

“Sesuai amanat UU Nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara, UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah , bahwa sebelum APBD ditetapkan, pemerintah daerah terlebih dahulu menyampaikan nota keuangan beserta rancangan APBD kepada DPRD untuk dilakukan pembahasan,” jelas Bupati barito Utara, Nadalsyah dalam pidato pengantarnya.

Penyampaian nota keuangan ini merupakan agenda tahunan sebagai manifestasi dari siklus anggaran yang memiliki nilai strategis bagi kelangsungan roda pemerintahan, walaupun masih berada dalam keadaan pandemi Covid-19.

Bupati juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sidang dewan yang terhormat atas Kerjasama dan kemitraan yang baik, sehingga rapat paripurna ini dapat terselenggara.

“Selanjutnya bahan dan materi rancangan APBD ini diharapkan dapat dibahas bersama sama secara transparan dan demokratis untuk disepakati sebelum ditetapkan menjadi peraturan daerah,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru