Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemahaman Masyarakat Sukamara Tentang Membayar Pajak Masih Rendah

  • Oleh Norhasanah
  • 23 November 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemahaman masyarakat Kabupaten Sukamara terkait pentingnya membayar pajak dinilai masih rendah, masalah ini menjadi salah satu kendala yang dialami pemerintah.

"Tingkat pemahaman masyarakat tentang membayar pajak relatif rendah dan ini masih menjadi salah satu kendala, sehingga berpengaruh kepada tingkat kepatuhan wajib pajak," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka Rakor Intensifikasi PBB dan PPH, Selasa, 23 November 2021.

Lanjutnya agar masyarakat patuh membayar pajak, maka pihaknya masih perlu untuk secara terus-menerus membuka kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

"Ke depan kita berharap warga Kabupaten Sukamara akan menjadi warga yang cerdas cadar dan taat akan kewajibannya, khususnya dalam hal membayar pajak," harapnya.

Windu menambahkan, selain rendahnya kesadaran masyarakat terkait pembayaran pajak, juga ada faktor lain yang masih menjadi penyebab belum maksimalnya penerimaan pendapatan dari sektor pajak, adalah akses pembayaran pajak yang masih terbatas.

"Oleh karena itu ke depannya kita akan terus berupaya melakukan percepatan dan terobosan diantaranya melalui peningkatan sistem informasi manajemen pajak bumi dan bangunan, layanan secara online, penggunaan bank tempat pembayaran, dan lainnya," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru