Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Imbau Orang Tua Awasi Penggunaan Ponsel Bagi Anak-Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 23 November 2021 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Sri Neni Trianawati mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa mengawasi penggunaan ponsel pintar atau android bagi anak-anaknya terlebih lagi yang belum termasuk usia sekolah.

Menurutnya penggunaan ponsel pintar terlalu dini bagi anak-anak akan menimbulkan dampak negatif, apalagi itu secara berlebihan atau melewati waktu yang seharusnya. Maka dari itu, orang tua harus berperan aktif mengawasi hal tersebut.

"Penggunaan ponsel secara berlebihan bagi anak-anak lebih banyak menimbulkan efek negatif dibandingkan positifnya. Jadi perlu adanya pengawasan orang tua terkait hal itu," ucapnya, Selasa, 23 November 2021.

Dia menjelaskan tanpa pengawasan dan diatur waktu penggunaannya maka anak-anak akan kecanduan dalam memainkan ponsel seperti menonton video ataupun main game, dan apabila sudah kecanduan akan menimbulkan dampak buruk.

Contohnya anak-anak akan malas sekolah jika sudah pada usia sekolah, malas belajar maupun enggan untuk bergaul dengan anak-anak sebaya dilingkungannya serta menimbulkan efek negatif juga pada kesehatan mata.

"Anak boleh saja jika hendak bermain posel tapi atur waktu penggunaanya dan selalu diawasi. Akan lebih baik jika misalnya menonton video edukasi pembelajaran," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru