Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Hadiri Kunjungan Danrem di Kodim Kuala Kapuas

  • Oleh Magang 3
  • 23 November 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri kunjungan kerja Komandan Korem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya berserta rombongan di Kodim Kuala Kapuas, Selasa, 23 November 2021.

Bupati mengungkapkan rasa bahagia atas kedatangan Danrem beserta rombongan. Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama jajaran TNI dalam mendampingi tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.  

"Kedepannya kami selalu bertekat untuk membangun sinergi dengan jajaran TNI. Oleh karena itu, kami juga membutuhkan informasi dan masukkan yang konstruktif dalam pelaksanaan tugas-tugas kami," kata Pudjirustaty Narang.

"Terutama dalam mengawal Program Strategi Nasional, yaitu Food Estate sebagai program ketahanan pangan yang akan menjadikan Kabupaten Pulang Pisau Lumbung Pangan Nasional," tambahnya.

Bupati melanjutkan, untuk saat ini, ketertiban masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau cukup kondusif. "Seperti Falsafah Handep Hapakat sebagai motto daerah yang memiliki arti persatuan dan kesatuan dengan komponen masyarakat serta terbuka dengan tidak membedakan agama, suku, dan warna kulit, dalam falsafah hidup gotong royong, selalu menjadi pedoman dalam bermasyarakat," ungkapnya. 

Pudjirustaty Narang juga menyampaikan mengenai musibah banjir yang saat ini sedang melanda di beberapa wilayah di kabupaten tersebut. Seperti di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah dan di wilayah kecamatan Jabiren Raya. 

Dia sangat  berterima kasih atas kerja sama melalui dinas terkait, TNI, Polri dan juga para relawan yang bersama-sama membantu warga terdampak banjir. Semoga, kata dia, kedepannya kerja sama dan hubungan harmonis senantiasa terjaga demi pembangunan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem menyampaikan apresiasinya atas sambutan para pejabat setempat. Dia menilai, pejabat di Kabupaten Kapuas sangat bersatu padu dalam menjalankan tugas.

"Saya banyak mendapat informasi, apa yang dilakukan bersama rekan kerja baik TNI AD dalam hal ini Kodim 1011/Klk maupun Polres Kapuas. Sekilas saja di sini saya merasakan pejabat di Kabupaten Kapuas ini seirama dan satu frekuensi. Saya harapkan ini terus berkelanjutan," kata Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Terkait dengan Program Food Estated, dia mengatakan bahwa setiap hari akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. "Semoga apa yang kita niatkan bersama bisa tercapai tepat waktu, tepat sasaran untuk kepentingan rakyat," demikian Danrem menyampaikan. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru