Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Program Keluarga Berencana

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DISDALDUKKBP3APM) Kota Palangka Raya melaksanakan rapat peningkatan program Keluarga Berencana (KB).

Kepala DISDALDUKKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan mengatakan, program KB masuk sebagai salah satu kegiatan prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024. Khususnya, hal tersebut menyangkut kesehatan ibu dan anak.

Beberapa isu strategis yang menjadi perhatian ialah mengenai turunnya penggunaan kontrasepsi modern, kebutuhan ber-KB yang tidak dapat terlayani (unmeet need), disparitas antarwilayah, serta tingginya peserta KB yang putus pakai.

"Ini menjadi perhatian kita bersama supaya ke depannya program ini dapat terlaksana dengan optimal di masyarakat dengan melibatkan kader maupun unsur kampung KB yang ada di Kelurahan," katanya, Rabu 24 November 2021.

Menurutnya, keluarga berencana kerap disalahartikan sebagai program menolak kehadiran anak. Padahal, faktanya tidak demikian. Tujuan dan manfaat program keluarga berencana justru sangat baik demi mewujudkan keluarga sehat, bahagia, dan sejahtera.

"Ada banyak manfaat program keluarga berencana, salah satunya adalah menghasilkan keluarga yang berkualitas. Hal ini yang harus sampai kepada masyarakat agar pemahamannya tidak keliru sehingga mereka mau menjalankan program ini," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru