Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Penutupan Peringatan HUT Ke-76 PGRI dan HGN, ini Ajakan Nadalsyah untuk Guru

  • Oleh Ramadani
  • 25 November 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Rangkaian Peringatan HUT ke-76 PGRI dan HGN Tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Kamis 25 November 2021.

Acara penutupan yang dilaksanakan di Balai Antang dihadiri oleh Ketua DPRD, Sekda, Unsur FKPD, Camat, Ketua PGRI, Ketua GOW, para guru, dan undangan lainnya.

Dalam kegiatan itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengajak para guru, dosen, dan tenaga kependidikan untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan Kode Etik Guru, dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.

"Semoga pengabdian PGRI akan memberikan makna bagi bangsa dan negara serta kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin," kata Nadalsyah, Kamis 25 November 2021

Bupati menjelaskan bahwa peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. "Guru merupakan salah satu komponen yang strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan untuk mencapai tujuan nasional mencerdaskan bangsa," jelas H. Nadalsyah.

Dedikasi, tekad, dan semangat persatuan dan kesatuan para guru yang dimiliki secara historis perlu dipupuk, dipelihara dan dikembangkan sejalan dengan tekad dan semangat era global untuk masa depan bangsa. 

Penetapan HUT bukanlah suatu kebetulan historis, melainkan sebuah pengakuan bahwa sejarah perjuangan PGRI merupakan perjuangan sistematis dan komprehensif bagi seluruh guru.

Sampai saat ini banyak pihak berharap agar PGRI tetap berfungsi seperti awal berdirinya 76 tahun lalu, yaitu dijadikan sebagai satu-satunya organisasi profesi guru Indonesia yang menaungi dan berjuang bagi para guru dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Sebagai organisasi profesi guru, PGRI telah memiliki instrumen penting sebagai bingkai mentalitas dan moralitas guru dalam bekerja yaitu Kode Etik Guru dan Dewan Kehormatan Guru Indonesia (DKGI). 

Nadalsyah juga mengajak semua yang hadir untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksinasi Covid-19 agar segera mendaftarkan diri untuk mendapat vaksinasi. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru