Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua PGRI Kapuas dari Kegiatan Porseni Guru Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 November 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) guru tingkat Kabupaten Kapuas telah berakhir, dengan Kecamatan Selat berhasil sebagai juara umum.

Kegiatan tersebut memperingati HUT ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021. Kegiatan penutupan berlangsung di halaman Dinas Pendidikan.

Ketua PGR Kapuas, Kadeni mengharapkan, peserta dapat menjadikan pengalaman dan keterampilan dari kegiatan Porseni ini . Kemudian, dapat disalurkan dan diteruskan kepada para anak didiknya masing-masing.

“Apabila berprestasi, InsyaAllah akan bisa menularkan prestasi-prestasi bagi anak-anak didik kita, karena itu tujuan utama daripada Porseni ini agar motivasi, keinginan untuk berprestasi itu tumbuh dibenak kita semua,” harap Kadeni, Minggu, 28 November 2021.

Dia mengatakan bahwa PGRI selalu memberikan tempat maupun ruang untuk mengasah dan mencari ajang dalam berkompetisi.


"Pada prinsipnya kegiatan Porseni ini sebagai media silaturahmi dengan sesama guru-guru se Kabupaten Kapuas, disamping itu juga Porseni sebagai ajang mengasah keterampilan dibidang olahraga maupun seni sehingga disinilah para guru untuk menampilkan kemampuan yang dimiliki,” ucapnya.

Adapun, kegiatan Porseni Kabupaten Kapuas tahun 2021 ini diikuti oleh 13 Kecamatan dengan jumlah peserta berjumlah 272 atlet/pemain dan 65 orang official.

Cabang olahraga yang dilombakan yaitu vokal solo, futsal, bulu tangkis, tari tunggal, senam, melukis, tenis meja, guru berdedikasi dan guru berprestasi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru