Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edukasi Masalah Kesehatan kepada Remaja Penting Dilakukan

  • Oleh Norhasanah
  • 30 November 2021 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menilai edukasi masalah kesehatan bagi remaja sangat penting dilakukan, sehingga perlu adanya pendampingan agar tidak terjerumus pada hal-hal negatif.

Staf Ahli Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Setda Sukamara, Syamsir Hidayat menerangakan remaja memulai masa transisi dari anak-anak kemasa dewasa berkisar pada usia 10 tahun sampai dengan 19 tahun. Rasa keingintahuannya sangat besar terhadap sesuatu hal.

"Jika mendapatkan informasi kesehatan yang salah makan akan berakibat buruk terhadap kesehatan dirinya, sehingga sangat penting untuk dilakukan peningkatan edukasi masalah kesehatan bagi remaja," kata Syamsir saat membuka penyuluhan perencanaan sehat kepada remaja putri yang digelar PKK Sukamara, Selasa 30 November 2021.

Lanjutnya, pada masa transisi maka terjadi perubahan fisik, fisik dan sosial. Dan ini menjadi masa rentan dengan berbagai permasalahan, mulai dari permasalahan dengan diri sendiri, keluarga hingga permasalahan dengan perkembangan zaman.

"Oleh karena itu perlu adanya pendampingan dan pembinaan agar remaja tidak terjerumus pada hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain di sekitarnya," ujarnya.

Syamsir melanjutkan agar remaja sadar dan terbuka, mau mencari dan berperilaku hidup sehat di usia remaja maka diperlu dilakukan tuntunan yang baik dan pelayanan kesehatan yang ramah.

"Remaja adalah generasi penerus, sehingga sangat perlu dilakukan pendampingan," tukasnya.  (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru