Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Luncurkan Dapur Sehat Atasi Stunting

  • Oleh Hendri
  • 01 Desember 2021 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Program ini dalam rangka mewujudkan kampung keluarga berkualitas sehingga diperlukan langkah-langkah konkret.

Program ini digagas Dinas pengendalian penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya.

Kepala Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka, Sahdin Hasan menjelaskan bahwa Dapur Sehat tersebut dicanangkan dengan tujuan mengatasi masalah stunting di Kota Cantik ini.

“Penyebab masalah stunting adalah kondisi kesehatan yang tidak optimal dan asupan nutrisi yang tidak optimal sehingga dengan adanya dapur sehat ini diharapkan dapat mengatasi stunting," kata Sahdin Rabu 1 Desember 2021.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa adanya Dapur Sehat tersebut dapat mewujudkan Kampung keluarga yang berkualitas. Dengan adanya program itu diharapkan ibu hamil dan ibu menyusui lebih asupan nutrisinya bayi.

Pencanangan Dapur Sehat Atasi Stunting tersebut sebelumnya dilakukan bersamaan dengan pencanangan Kelompok Sadar Wisata  Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu.

"Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting ini mencakup edukasi perbaikan gizi Dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui, serta balita," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru