Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Camat Pulau Petak kepada Pj Kades yang Dilantik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Desember 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah ditunjuk dan dilantik sebagai penjabat (Pj) kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas.

Terkait itu, Camat Pulau Petak, Seflihi berpesan kepada mereka agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Terlebih dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

"Dalam 10 hari kerja pertama Pj Kades diharapkan menjalankan program yang harus diprioritaskan diantaranya agar melanjutkan program percepatan vaksinasi Covid-19 di desanya masing-masing," katanya, Kamis 2 Desember 2021.

Lebih lanjut, disampaikannya sebagaimana program pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar target vaksinasi 70 persen bisa tercapai, pada masing-masing desa agar terkejar target 70 persen dari jumlah penduduk.

"Selain itu, program lain yang tidak kalah penting yakni pencegahan stunting yang harus tetap berjalan dan dimaksimalkan," ucapnya.

Dia juga mengingatkan tentang aset desa yang mana pada 6 Desember 2021, pengembalian aset desa sudah tuntas. "Pj Kades juga diminta selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah kecamatan, unsur tripika, aparatur desa lainnya serta elemen masyarakat," pungkasnya.

Adapun pelantikan Pj Kades tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan Kades difinitif yang telah berakhir masa jabatannya di 10 desa. Di antaranya, Desa Banama, Handiwung, Palangkai, Narahan Baru, Sakalgun, Teluk Palinget, Bunga Mawar, Mawar Mekar dan Desa Anjir Palambang. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru