Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investor Diminta Berkontribusi untuk Percepatan Pembangunan

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Desember 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Natalia menilai kehadiran para investor di suatu wilayah sangatlah dibutuhkan dalam ikut serta membangun daerah.

Untuk itu ia meminta kepada para investor agar dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kalteng.

"Kalteng punya segudang potensi. Tentunya investor yang datang tidak Hanya datang untuk mengeruk keuntungan dan sedikit memberikan kontribusi bagi daerah, khususnya pada masyarakat," tuturnya, Sabtu, 4 Desember 2021.

"Investor harus berkontribusi membangun Kalteng dan memeberikan bermanfaat bagi masyarakat paling tidak untuk warga sekitarnya," tambahnya.

Kehadiran investor sangat diharapkan agar turut membantu masyarakat dengan mengasah kemampuan tiap individu supaya menjadi sumber daya manusia (SDM) potensial dan terampil melalui pelatihan yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Sehingga, masyarakat sekitar wilayah operasional perusahaan tidak sekedar menjadi
penonton. "SDM yang direkruttentu akan berdampak pada pengurangan angka pengangguran. Para investor harus tanggap dan memberikan respon seperti itu, karena banyak cara untuk menanggulangi masalah atau perselisihan. Salah satunya yaitu dengan menjamin kesejahteraan masyarakat sekitar," ujarnya.

Politisi Fraksi Gabungan PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura (GP4H) ini berharap, selain mengembangkan bisnisnya. Kehadiran para investor dapat meningkatkan ekonomi maupun perkembangan kemajuan daerah ditempatnya beroperasi.

"Intinya apapun bentuk usaha itu, harus ada kontribusi yang berarti bagi orang banyak, jangan sampai kehadiran investor justru merugikan masyarakat maupun daerah," sebutnya.

"Investor juga harus mengikuti aturan daerah dimana mereka beroperasi agar kontribusi yang diharapkan dapat berjalan dengan baik tanpa melanggar aturan yang sudah dibuat," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru