Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota F-GP4H DPRD Kalteng Turut Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pascabanjir

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Desember 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Fraksi Gabungan PAN, PPP, PKS, Perindo dan Hanura (F-GP4H) DPRD Kalteng, Sengkon bersama partai yang menaunginya yakni Perindo turut membagikan sembako kepada masyarakat terdampak pasca banjir khususnya di Palangka Raya.

Adapun sembako yang dibagikan pihaknya tersebut yakni untuk masyarakat yang berada di wilayah Petuk Katimpun, Mendawai, dan Murjani Bawah.

"Pasca banjir yang terjadi beberapa waktu lalu banyak masyarakat yang terdampak, kami dari Partai Perindo berniat untuk meringankan beban mereka yang terdampak banjir waktu itu dengan membagikan sembako," kata Sengkon, Minggu, 5 Desember 2021.

Sengkon menilai, ketika banjir melanda beberapa wilayah di Kota Palangka Raya tentu berpengaruh terhadap kehidupan sosial maupun perekonomian masyarakat, bahkan pasca banjir yang terjadi belum sepenuhnya membuat kehidupan warga kembali normal ditambah lagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Di sisi lain ia berharap kepada pemerintah agar dapat memikirkan solusi jangka panjang untuk mengurangi dampak banjir yang kerap terjadi di Kalteng secara umum setiap tahunnya.

Pasalnya, banjir terjadi tidak hanya diakibatkan curah hujan tinggi saja, akan tetapi ada berbagai faktor lain seperti pendangkalan sungai, hutan gundul, dan lain-lain yang disebabkan oleh berbagai aktivitas manusia serta pertambangan.

"Pemerintah harus mengkaji berbagai hal yang menjadi salah satu faktor pendukung terjadinya banjir di Kalteng ini, dengan demikian banjir dapat diminimalisir, sehingga akan mengurangi dampaknya," demikian Sengkon. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru