Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak-anak di Kecamatan Kapuas Timur Diharapkan Manfaatkan Program Presisi Bajaka Tingkatkan Minat Baca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2021 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bhabinkamtibmas Penjaga Aksara (Bajaka) Presisi Polsek Kapuas Timur terus menjalankan programnya untuk meningkatkan minat baca anak-anak.

Kegiatan dijalankan merupakan program unggulan Kapolda Kalimantan Tengah dengan mengajak anak-anak desa binaannya gemar membaca buku.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno melalui Aipda M Noor Baihaki agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi anak-anak melalui membaca buku yang sudah disediakan di kendaraan Bajaka Presisi.

“Dalam menjalankan program Kapolda Kalteng ini, saya berharap agar anak-anak desa binaan saya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin agar dapat mengisi sebagian waktu bermain mereka dengan hal-hal positif khususnya membaca buku,” katanya, Senin, 6 Desember 2021.

Program itu dijalankan menggunakan kendaraan roda dua multifungsi yang dimanfaatkan dengan membawa buku pelajaran untuk siswa SD/ MI, SMP/ MTS, SMA/ MA, pengetahuan tentang Covid-19 untuk anak.

"Juga pengetahuan umum, agama, lingkungan, sejarah, perundangan undangan, kesehatan, legenda nusantara dan cerita anak," ucapnya.

Selama dilaksanakan kegiatan ini menarik perhatian masyarakat serta anak-anak dan menyambangi membaca setiap buku yang tersedia dekat kendaraan Bajaka Presisi tersebut. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru