Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

80 Persen Masyarakat Sukamara Sudah Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Desember 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 80 persen masyarakat Kabupaten Sukamara telah tervaksinasi covid-19, 

"Alhamdulillah kita sudah didukung vaksinasi, dan untuk sekarang sudah 80 persen," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat diwawancara, Senin, 6 Desember 2021.

Berdasarkan diskusi yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, dengan jumlah warga yang telah tervaksinasi covid-19, bisa dikatakan bahwa herd immunity atau kekebalan kelompok di Bumi Gawi Barinjam telah terbentuk.

"Berdasarkan diskusi bersama teman-teman, insya allah kita ini sudah terbentuk herd immunity, seperti itu," ujarnya.

Windu menuturkan meski masyarakat yang divaksin telah mencapai 80 persen, pemerintah daerah tetap akan melakukan vaksinasi kepada warga yang belum vaksin, dengan terus membuka kegiatan vaksinasi.

"Untuk vaksinnya tetap jalan, masih dilakukan karena memang masih ada juga yang belum tervaksin, cuman kadang ada orang yang memang tidak mau disuntik vaksin, yang kekeh seperti itu ada tetapi tidak banyak," tuturnya.

Selain itu juga ada data warga yang sebelumnya sudah tidak lagi tinggal di Kabupaten Sukamara, namun masih terdaftar diwilayah tersebut, sehingga capaian vaksinasi tidak bisa dicapai 100 persen.

Meski sudah 80 persen vaksinasi, Bupati Sukamara tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapak protokol kesehatan dengan diterapkannya PPKM Level 3 mulai dari 24 Desember hingga 2 Januari 2022. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru