Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat dan Lurah/Kades Diharapkan Awasi Pelaksanaan Pemungutan PBB-P2

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2021 - 11:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Para camat, lurah dan kepala desa di Kabupaten Sukamara diminta untuk mengawasi pelaksanaan pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan - Perkotaan (PBB-P2).

"Kepada para camat, Lurah dan kepala desa agar dapat memotivasi dan mengawasi pelaksanaan pemungutan PBB P2 di wilayahnya masing-masing," pinta Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 7 Desember 2021.

Dia juga berharap, mereka dapat menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di bidang pajak bumi dan bangunan, serta menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan pemungutan PBB P2 secara periodik pimpinan.

"Laporan inu nantinya sebagai bahan tim verifikasi PBB P2 Kabupaten Sukamara untuk mengambil langkah-langkah kebijakan selanjutnya," ujar Windu.

Pada momen itu, Bupati Sukamara juga berpesan kepada semua petugas pemungutan PBB P2, baik di tingkat desa, kelurahan maupun kecamatan agar dapat bersama-sama melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. 

"Karena pentingnya peranan PBB P2 bagi pelaksanaan pembangunan di daerah, untuk itu diperlukan kesiapan, kerja keras dan profesionalitas aparatur pelayanan PBB P2 dalam pelaksanaannya," katanya.

Dalam mengapresiasi desa yang telah maksimal melakukan pemungutan PBB-P2 di tahun 2020, Pemkab Sukamara memberikan insentif kepada Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam sebagai juara satu, Desa Sungai Damar Kecamatan Pantai Lunci juara dua dan Desa Laman Baru Kecamatan Permata Kecubung juara tiga. (NORHASANAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru