Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukamara Bersyukur Provinsi Kalteng Banyak Programkan Insfrastuktur Pada 2022

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Desember 2021 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara bersyukur karena banyaknya kegiatan infrastukur yang diprogramkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada 2022.

"Tadi sudah disampaikan, banyak sekali kegiatan terutama infrastuktur yang diprogramkan untuk Kabupaten Sukamara. Kita semua bersyukur, dan ini satu karunia bagi kami dan sebagai amanah," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 7 Desember 2021.

Dengan sudah didukungnya akses yang nyaman, maka akan menjadi PR bagi pemerintah Sukamara dalam meningkatkan potensi yang ada agar semakin menarik minat orang untuk pergi ke Bumi Gawi Barinjam.

"Dengan akses yang lancar, maka kita akan berbuat apa, dan mempersiapkan apa dan ini sudah saya sampaikan kepada jajaran, bahwa semua harus dipersiapan," ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Dapil III Provinsi Kalteng, Bryan Iskandar mengatakan bahwa pada 2022 Kabupaten Sukamara mendapat perhatian kusus dari gubernur, terutama dalam peningkatan infrastuktur.

"Sukamara mendapatkan porsi yang sangat besar, tidak kuran dan tidak lebih Rp 200 Miliar, dan fokus Gubernur Kalteng ada mengembangkan potensi yang dikembangkan oleh bupati Sukamara yaitu shrimp estate," katanya.

Untuk mendukung shrimp estate, maka dana kucuran dari provinsi reguler sebesar Rp 7 Miliar dipembangunan jalan akses menuju kawasan food estate, kemudian multiyears peningkatan jalan Sukamara - Lunci sebesar Rp 40 Miliar, peningkatan jalan Lunci - Jelai Rp 40 Miliar, peningkatan jalan Riam Durian - Sukamara Rp 50 Miliar.

Peningkatan jalan Sungai Damar - Sungai Raja Rp 10 Miliar, peningkatan jalan Lunci - Sebrang Gajah Rp 30 miliar, peningkatan jalan Riam Durian - Sukamara Rp 20 miliar. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru